Momen Teratas dalam Sejarah WSOP

World Series of Poker Main Event adalah turnamen paling bergengsi di dalam game. Dimulai dari akar sederhana di awal 1970-an, WSOP Main Event membawa game ini ke audiens global dan telah lama dianggap sebagai kejuaraan poker dunia.

Sejarah yang kaya dari acara ini telah menciptakan beberapa legenda gim yang paling menonjol. Kami akan merekam ulang sepuluh momen paling berkesan dan berpengaruh dalam sejarah WSOP selama beberapa minggu ke depan, dimulai dengan sepuluh hingga enam momen dalam artikel ini.

Image result for poker history in the world

Momen Teratas Sejarah WSOP

Amarillo Slim Menangkan Event Utama 1972, Menjadi “Duta Besar” Pertama Game

Pada tahun 1972 menandai langkah besar ke depan dalam evolusi World Series of Poker dengan lahirnya profesional poker yang dapat dipasarkan. Thomas Austin Preston Jr., lebih dikenal sebagai “Amarillo Slim,” memenangkan acara utama dan menggunakan ketenarannya yang baru ditemukan untuk melempar poker ke masyarakat umum. Menurut Preston, ia menjadi “duta wisata untuk olahraga” dengan harapan mengubah persepsi umum tentang poker.

Preston membantu membawa permainan dari ruang belakang penuh asap dan ruang bawah tanah yang suram menjadi perhatian jaringan televisi, berkat kepribadian karismatiknya. Setelah kemenangan Main Event, Preston muncul di program-program berpengaruh seperti The Tonight Show, 60 Minutes dan Good Morning America. Setelah menambahkan kredit penerbitan dan film ke namanya, ia memperkuat posisi budayanya dan mengilhami karya klasik Kenny Rogers tahun 1978, “The Gambler.”

WSOP membuat kesan pertama tentang arus utama Amerika berkat Preston. Awak kamera CBS hadir untuk memfilmkan film dokumenter yang menampilkan program tahun berikutnya dan telah menjadi semakin populer sejak itu.

Johnny Moss memilih “Juara Dunia Poker” pertama pada tahun 1970 & memenangkan WSOP kompetitif pertama pada tahun 1971

World Series of Poker pertama kali didirikan pada tahun 1970 oleh ikon kasino Benny Binion. Format kompetisi jauh berbeda dari yang sekarang. World Series of Poker pertama dihadiri oleh segelintir pemain elit yang secara pribadi diundang oleh Binion, penyelenggara acara. Mereka bermain selama tiga hari sebelum pemungutan suara dilakukan oleh para pemain untuk menentukan siapa pemain terbaik.

Johnny Moss dipandang sebagai pemain top oleh rekan-rekannya, dan ia dianugerahi piala perak murni; yang pertama dan terakhir dari jenisnya. Gelang itu dirilis pada tahun berikutnya ketika Moss memenangkannya lagi. Edisi 1971 memiliki format baru yang menampilkan empat acara awal dan Acara Utama No Limit Hold’em senilai $ 5.000. Moss mengalahkan pesaing-pesaingnya di turnamen freezeout satu meja untuk membawa pulang gelar Main Event keduanya.

Moss menghadiri setiap WSOP dari tahun 1970 hingga kematiannya pada tahun 1995. Dia memenangkan sembilan gelang dalam 26 tahun terakhir hidupnya. Moss memenangkan gelar Main Event ketiga pada tahun 1974, sebuah prestasi yang hanya diimbangi oleh Stu Ungar. Dia berusia 81 tahun ketika dia memenangkan gelang kesembilan pada tahun 1988.

Antonio Esfandiari memenangkan Hadiah Terbesar dalam Sejarah Poker

Ada kalanya pembelian $ 10.000 untuk Acara Utama WSOP terlihat seperti jumlah yang sangat besar untuk turnamen poker. Sebagian besar, ini hanya dapat diakses oleh pemain poker terbaik dan pebisnis kaya. Jika seseorang meminta pemain dari hari-hari awal Acara Utama WSOP di tahun 1970-an, mereka akan memberi tahu Anda bahwa pembelian tujuh digit tidak terpikirkan.

Tetapi pada 2012, 48 pemain membukukan $ 1.000.000 untuk memainkan acara Big One for One Drop. Diorganisir oleh penggila poker miliarder dan dermawan Guy Lalibert√©, ia mengumpulkan lebih dari $ 5,3 juta untuk amal dan juga membangun hadiah pertama terbesar dalam sejarah turnamen poker: $ 18.346.673. Antonio “The Magician” Esfandiari muncul sebagai pemenang dari lapangan untuk menjadi pemimpin uang sepanjang masa dalam sejarah turnamen poker pada waktu itu.